Youtube channel yang perlu kamu subscribe!

Jumlah dan konten Youtube channel semakin hari semakin bertambah, mulai dari anak SD sampai nenek-nenek pun berlomba-lomba membuat video dengan berbagai konten dalam channel youtube mereka. Bahkan tidak jarang yang mengupload “video sakit” demi mendapat like dan subscribe. Entah itu video menyebar hoax atau kontroversi, juga video pamer yang akhirnyapun menjatuhkan nama baiknya.
Dari sebegitu banyaknya channel, aku akan memberi sedikit rekomen apa aja sih yang aku subscribe dan menjadi tontonanku selama berselancar di Youtube. Let’s start it~
1.MAZELEE

Salah satu keluarga favoritku! Dengan perbedaan budaya yang kentara, di mana Joseph Lee (suami) adalah seorang Korea dan Alena Maze (istri) yaitu African-American. Ditambah pula keenam anaknya, keluarga ini membuat kesan yang menarik. Dengan sinematografi yang ciamik dan konten unik, channel ini terasa menyenangkan.

2. Turah Parthayana

Youtuber Indonesia yang kuliah di Rusia nih. Di sini dia bahas banyak hal tentang Rusia. Enggak jarang juga dia ditemani teman-teman Rusianya. Dengan gayanya yang santai dan gokil, Turah menjadi salah satu channel yang aku rekomendasikan. Btw channelnya yang lain yaitu Parus Story. Masih sama, di sana dia juga berbagi kisah tentang hidup di Rusia.

3. Suhay Salim

Kalau kamu butuh beauty vlogger yang unik. Ini dia! Suhay Salim memiliki gaya yang kocak dan menghibur. Cocok buat kamu yang ingin tau tentang per-makeup-an dan per-skincare-an sambil ngakak.

4. DooPiano

Wajib subscribe ini channel bagi kamu yang seorang pecinta KPop. Piano cover KPop terbaik menurutku. Enak juga buat rileks syahdu-syahdu nemenin kamu tidur hehe.

5. 1tvDance

Bukan, ini bukan channel dance joged-joged ala Korea. Channel ini ditujukan buat yang suka liat figure skating. Bisa dibilang lengkap dengan atlet-atlet internasional dari berbagai kompetisi. Ada juga Olympic, channel resmi Olympics Games yang memanjakan mata dengan juara figure skatingnya.

6.Gita Savitri Devi

Tidak diragukan lagi, Gita ini salah satu youtuber terbaik dari Indonesia. Selalu mengangkat konten edukatif dan inspiratif. Paling dabest kalau udah bahas Jerman dan opini cerdasnya.

7. ShesNearandFar

Bagi kamu yang ingin belajar Bahasa Inggris dengan menyenangkan, channel ini perlu kamu tonton. Pembawaannya yang santai dan natural menjadi daya tarik tersendiri.

8. Remotivi

Membagikan opini-opininya tentang fenomena sosial saat ini secara cerdas dan mudah dipahami. Menjadi tontonan menarik sekaligus menambah pengetahuan. Keren!

9. Brandon Kent

Prank youtuber terkocak sih! Dan sukanya lagi, dia membuat konten prank yang masih dalam batas wajar. Jadi enggak terkesan annoying, tapi lucu secara natural.

10. Insider

Video-video singkat tentang art, design, beauty, dll. Cukup menghibur untuk kamu yang membutuhkan tontonan yang unik sekaligus memanjakan mata.

Sebenarnya masih banyak lagi channel yang menarik dan rekomen untuk di-subscribe. Dan dengan beriringnya waktu, content creator semakin berkembang dan beragam, semakin kreatif juga tentunya. Youtube menjadi tempat hiburan yang edukatif dan menyenangkan. Walaupun yang tadi aku katakan, masih ada beberapa video yang “sakit”. Jadi, bijak-bijaklah memilih tontonan di Youtube ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s